Informasi Desa / Kelurahan

Nama Desa/Kelurahan : Sukamenak

Total Penduduk : 39158

Jumlah Laki-Laki : 19911

Jumlah Perempuan : 19247

Jumlah KK : 11307

Nama Desa/Kelurahan : Kelurahan Sulaiman

Total Penduduk : 6406

Jumlah Laki-Laki : 3361

Jumlah Perempuan : 3045

Jumlah KK : 1758

Nama Desa/Kelurahan : Margahayu Tengah

Total Penduduk : 32373

Jumlah Laki-Laki : 16593

Jumlah Perempuan : 15780

Jumlah KK : 9576

Nama Desa/Kelurahan : Sayati

Total Penduduk : 47229

Jumlah Laki-Laki : 24050

Jumlah Perempuan : 23179

Jumlah KK : 13698

Nama Desa/Kelurahan : Margahayu Selatan

Total Penduduk : 45060

Jumlah Laki-Laki : 22928

Jumlah Perempuan : 22132

Jumlah KK : 13727

Sumber dari openSID (Sistem Informasi Desa)

  • Teleconference Rapat Paripurna DPRD Kabupaten...

    Teleconference Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung....
  • Monitoring Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Bar...

    Monitoring Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Di MTS Al Haq Margahayu....
  • Giat Pemhimbauan Kepada Para Pedagang Dan Pen...

    Giat Pemhimbauan Kepada Para Pedagang Dan Pengunjung Pasar Tumpah Desa M....
  • Penyemprotan Disinfektan Di SDN Margahayu Ber...

    Penyemprotan Disinfektan Di SDN Margahayu Bersama Pasukan Kuning Satpol ....
  • Penyemprotan Disinfektan Di SMPN 2 Margahayu ...

    Penyemprotan Disinfektan Di SMPN 2 Margahayu Bersama Pasukan Kuning Satp....
  • Kegiatan Bimtek Persampahan Diselenggarakan O...

    Kegiatan Bimtek Persampahan Diselenggarakan Oleh Dinas Lingkungan Hidup ....
  • Persiapan Bimtek Persampahan Diselenggarakan ...

    Persiapan Bimtek Persampahan Diselenggarakan Oleh Dinas Lingkungan Hidup....
  • Penyemprotan Disinfektan Bersama Pasukan Kuni...

    Penyemprotan Disinfektan Bersama Pasukan Kuning Di Wilayah Desa Sayati K....
  • Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pa...

    Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional Di Wilayah ....
  • Penertiban Spanduk Di Wilayah Kecamatan Marga...

    Penertiban Spanduk Di Wilayah Kecamatan Margahayu Oleh Satpol PP....
  • Kegiatan Sosialisasi Terkait Protokol Kesehat...

    Kegiatan Sosialisasi Terkait Protokol Kesehatan Di Swalayan Wilayah Keca....
  • Pelaksanaan Rapid Test Di Pasar Segar Taman K...

    Pelaksanaan Rapid Test Di Pasar Segar Taman Kopo Indah....
  • Rapat Pembahasan Perbup Raksa Desa Tahun 2020...

    Rapat Pembahasan Perbup Raksa Desa Tahun 2020....

Sambutan Camat

    Sambutan Camat Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung
    Berkaitan dengan kebutuhan akan informasi seputar Kegiatan pelayanan yang bersifat primer maupun sekunder diselenggarakan pemerintah sebagai bentuk perwujudan loyalitasnya sebagai abdi masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan secara efisien dan responsive yaitu pelayanan dilaksanakan melalui pemanfaatan sumberdaya yang seminimal mungkin dengan hasil yang maksimal dan berdasar pada kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat. Di bidang Pemerintahan tidaklah kalah pentingnya pelayanan itu, bahkan perannya lebih besar karena menyangkut kepentingan umum, bahkan kepentingan rakyat secara keseluruhan. Karena peran pelayanan umum yang diselenggarakan oleh pemerintah melibatkan seluruh aparat Pegawai Negeri makin terasa dengan adanya peningkatan kesadaran bernegara dan bermasyarakat, maka pelayanan telah meningkat kedudukannya di mata masyarakat menjadi suatu hak, yaitu hak atas pelayanan di kecamatan margahayu . Namun ternyata hak masyarakat atau perorangan untuk memperoleh pelayanan dari aparat pemerintah terasa belum dapat memenuhi harapan semua pihak, baik masyarakat itu sendiri maupun Pemerintah dan pelayanan umum belum menjadi “budaya” masyarakat.
Informasi Kecamatan Margahayu - Kabupaten Bandung Lihat Detail
170 226
Total Penduduk
86 843
Laki-Laki
83 383
Perempuan
50 066
Keluarga
CAMAT

Mochamad Ichsaq, S.sos
NIP. 19650529 198903 1 009

LINK TERKAIT
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 37103 kali
Struktur Organisasi dan Tupoksi
Share This Articel on :

STRUKTUR ORGANISASI KECAMATAN MARGAHAYU

Adapun tugas dari masing masing tokoh adalah:

Camat

  • Perumusan, pengaturan, pengkoordinasian, pembinaan dan pelaksanaan kebijakan umum dan teknis operasional bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, ketentraman dan ketertiban umum, pembangunan dan sosial budaya.
  • Penyelenggaraan pengendalian dan fasilitasi  pelaksanaan tugas bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, ketentraman dan ketertiban umum, pembangunan dan sosial budaya.
  • Penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya; dan penyelenggaraan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Kecamatan.

Sekretaris

  • Penyusunan rencana kerja
  • Pengumpulan, pengolahan usulan program dan kegiatan.
  • Penyelenggaraan tugas-tugas kesekretariatan.
  • Penyelenggaraan pengendalian pelaksanaan kegiatan pelayanan umum dan kepegawaian, keuangan serta perencanaan, evaluasi dan pelaporan.
  • Penyelenggaraan dan pengkoordinasian Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).
  • Penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya.
  • Penyelenggaraan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja sekretariat.

Kasubag Program dan Keuangan

  • Penyusunan bahan perencanaan dan pelayanan administrasi perencanaan dan bahan rencana anggaran Kecamatan.
  • Pelaksanaan teknis administrasi pengelolaan keuangan
  • Pelaksanaan penyusunan laporan keuangan Kecamatan.
  • Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya.
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Subbagian Program dan Keuangan.

Kasubag Umum dan Kepegawaian

  • Penyusunan bahan pelaksanaan pelayanan umum dan kepegawaian, kelembagaan serta ketatalaksanaan.
  • Pelaksanaan urusan surat menyurat, kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, barang milik daerah/aset, rumah tangga kedinasan dan administrasi kepegawaian.
  • Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya.
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Subbagian Umum dan Kepegawaian.
  • Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang tugas  dan fungsinya.

Seksi Pemerintahan

  • Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Pemerintahan.
  • Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Pemerintahan.
  • Pengumpulan dan Pengolahan data Seksi Pemerintahan.
  • Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya.
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Seksi Pemerintahan.

Seksi Pemberdayaan Masyarakat

  • Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Pemberdayaan Masyarakat.
  • Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Pemberdayaan Masyarakat.
  • Pengumpulan dan Pengolahan data Seksi Pemberdayaan Masyarakat.
  • Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan tugasnya.
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Seksi Pemberdayaan Masyarakat.

Seksi Pembangunan

  • Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Pembangunan.
  • Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Pembangunan.
  • Pengumpulan dan Pengolahan data Seksi Pembangunan.
  • Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan tugasnya.
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Seksi Pembangunan.

Seksi Sosial Budaya

  • Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Sosial Budaya.
  • Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Sosial Budaya.
  • Pengumpulan dan Pengolahan data Seksi Sosial Budaya.
  • Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan bidang tugasnya.
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Seksi Sosial Budaya.

Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum

  • Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum.
  • Penyusunan dan pelaksanaan rencana kerja Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum
  • Pengumpulan dan Pengolahan data Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum.
  • Pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan tugasnya.
  • Pelaksanaan tugas tambahan ex-officio Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum pada Kecamatan sebagai Kepala Satuan Unit Pelaksana Polisi Pamong Praja.
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum.